Megapolitan Travel

Sandiaga Yakin Desa Wisata Akan Bangkitkan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

GAYATREND.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno telah menuntaskan visitasi ke-50 desa wisata di Tanah Air dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Dia mengatakan visitasi tersebut memberi pengalaman spiritual tersendiri. Dia juga meyakini bahwa desa-desa tersebut yang akan membangun Indonesia di masa mendatang.

“Awalnya saya berpikir bahwa kita yang harus membangun desa, namun setelah saya berkeliling ke lebih dari 50 Desa Wisata, saya merasa bahwa desa wisata-lah yang akan membangun Indonesia. Menyumbang banyak lapangan kerja, bangkitkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sandiaga, Kamis (9/12/2021).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menilai ADWI merupakan perjalanan spiritual baginya. Berawal dari sebuah program desa wisata dengan target pendaftar sebanyak 700, kemudian diturunkan menjadi 300.

“Alhamdulillah mendapat antusias yang sangat besar, dan justru malah melebihi ekspektasi, bukan 300 tapi 1.831 desa wisata yang mendaftar,” ujarnya.

Sandiaga mengucapkan selamat bagi para pemenang terbaik dari berbagai macam kategori, yaitu Daya Tarik Wisata, CHSE, Souvenir, Toilet, Home Stay, Konten Kreatif, Desa Digital, Desa Wisata Rintisan, Desa Wisata Berkembang, Desa Wisata Maju serta Desa Wisata Favorit.

“Semoga lebih memotivasi untuk meningkatkan kualitas desanya, serta menjadi inspirasi bagi desa wisata lain di pelosok nusantara,” ujar Sandiaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *