Fashion Lifestyle

Perancang Korea Selatan Ramaikan Panggung Jakarta Fashion Week 2023

GAYATREND.com – Lembaga ekonomi kreatif Korea Selatan, Korea Creative Content Agency (KOCCA) menghadirkan dua jenama fesyen Negeri Ginseng yaitu DOUCAN dan SAINT EGO. Hal itu terwujud melalui kerja sama dengan Jakarta Fashion Week 2023.

Masing-masing jenama menghadirkan 18 koleksi di panggung utama Jakarta Fashion Week 2023, City Hall Pondok Indah Mall III, Jakarta, Selasa (25/10/2022).

“Melalui acara ini, sejalan dengan semangat G20, hubungan baik dan kerja sama antara Korea dan Indonesia dapat berkembang. Bahkan hingga ranah fesyen,” ujar Kim Young Soo, Regional Director KOCCA Indonesia dalam siaran resmi, Selasa (25/10/2022).

DOUCAN adalah jenama pakaian perempuan premium milik desainer Choi Chung-hoon yang berdiri sejak 2011. Karyanya merepresentasikan fantasi oriental melalui ilustrasi otentik yang baru dan segar. DOUCAN memiliki makna harapan dan optimisme.

Selain Korea, jenama DOUCAN juga sudah dikenal secara global dari China hingga Dubai. Koleksinya juga dikenakan oleh banyak selebriti Korea, seperti Rose dari grup Blackpink, IU, hingga Winter dari grup K-pop Aespa.

Di JFW 2023, DOUCAN menampilkan koleksi bertema “Underwater Garden”, sementara SAINT EGO adalah jenama pakaian pria yang menyasar pasar unisex. Sejak 2018, Director SAINT EGO, Kim Young Hoo, mengembangkan jenamanya berdasarkan kepercayaan bahwa tiap individu memiliki ego masing-masing.

SAINT EGO bermaksud menyempurnakan estetika “tidy de-constructivism” dengan mendistori metode dan struktur yang biasa. Di JFW 2023, SAINT EGO akan menampilkan koleksi bertema My Universe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *