Megapolitan

Capai Kinerja Terbaik di Bidang PPI, Kemkominfo Apresiasi J&T Express

GAYATREND.com – J&T Express, perusahaan jasa pengiriman berskala global menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika. Penghargaan diraih dalam kategori Pelaksanaan Wajib Bayar PNPB Kontribusi Penyelenggara Layanan Pos Universal (KPLPU) Terbesar Tahun Buku 2022.

Sejumlah penyelenggara layanan telekomunikasi dan pos hadir pada acara bertajuk “InterAKSI: Indonesia Terkoneksi dan Siap Beraksi” yang diselenggarakan oleh Kominfo. Acara penghargaan tersebut menetapkan beberapa kategori penghargaan yang dibagi dalam lima Satuan Kerja yang meliputi Direktorat Pos, Direktorat Telekomunikasi, Direktorat Penyiaran, Direktorat Pitalebar, dan Direktorat Pengendalian Pos dan Informatika.

Komisaris J&T Express, Iwan Senjaya, menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan, ini melengkapi prestasi dalam 8 tahun perjalanan melayani pengiriman di Indonesia. KPLPU merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh penyelenggara pos, dan kami terus berupaya dalam berkontribusi mendukung pelaksanaan penyedia layanan khususnya jasa pengiriman di Indonesia. Harapannya dengan konsisten memenuhi kewajiban ini J&T Express dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi semua pihak.” pungkasnya.

Pada acara yang berlangsung di 12 Desember 2023 tersebut, penghargaan diberikan secara langsung oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen PPI Kominfo), Wayan Toni Supriyanto. Prestasi yang didapat oleh J&T Express memperkuat perannya sebagai jasa pengiriman yang berkontribusi dalam visi transformasi digital pemerintah dan industri terkait. Lebih lanjut, penghargaan ini menunjukkan tekad kuat J&T Express dalam menerapkan teknologi manajemen logistik, utamanya pengaplikasian sistem trace and track secara real-time untuk menjamin kualitas layanan secara digital.

Pencapaian ini membuktikan bahwa J&T Express tidak hanya menjadi penopang dalam industri jasa pengiriman di Indonesia, tetapi juga berkontribusi dalam memberikan standar pelayanan unggul dalam era digitalisasi yang semakin berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *