Travel

Swiss-Belresort Dago Heritage Tingkatkan Kebersihan Cegah Covid-19

Gayatrend.com – Meningkatkan kenyamanan dan meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19) di seluruh dunia dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakannya sebagai Darurat Global, Swiss-Belresort Dago Heritage menambahkan langkah pencegahan untuk melindungi tamu dan karyawannya.

Swiss-Belresort Dago Heritage terus mengikuti saran dan rekomendasi terbaru dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Standar Prosedur Swiss-Belhotel Internasional dan otoritas lokal terkait coronavirus (COVID- 19).

Swiss-Belresort Dago Heritage telah mengaktifkan tim penanggulangan krisis dan tim kami telah diinformasikan secara terperinci tentang langkah-langkah persiapan dan pencegahan yang penting – mulai dari tindakan kebersihan termasuk peningkatan frekuensi pembersihan dan sanitasi hingga pedoman tentang bagaimana menangani kasus koronavirus yang dicurigai atau dikonfirmasi positif (COVID- 19).

Pengetahuan Kesehatan dan Keselamatan untuk Karyawan

Kesehatan Karyawan: Prosedur pemeriksaan medis selama perekrutan karyawan dan pada masa kerja secara berkala. Untuk staff di department Food & Beverage, pemeriksaan medis rutin dilakukan setiap 6 bulan sekali.

Kesehatan Tangan: Cuci tangan yang benar dan secara berkala sangat penting untuk membantu memerangi penyebaran virus. Setiap hari, tim kami diingatkan bahwa kebersihan dimulai dengan tindakan sederhana ini. Penting bagi kesehatan karyawan dan tamu kami.Tim kami diharuskan mencuci tangan dengan cara yang tepat. Penyediaan sanitizer tangan di seluruh area karyawan dan di masing-masing departemen.

Pengukuran Suhu: Lacak suhu atau tingkat demam karyawan menggunakan thermometer infrared non-kontak atau thermometer tembak untuk mengukur suhu permukaan tanpa menyentuh kulit dan menghindari penyebaran infeksi virus.

Pelatihan Yang Sedang Berlangsung: Selain pelatihan tentang protocol kebersihan dan pelatihan terhadap departemen housekeeping, karyawan hotel juga menyelesaikan pelatihan kesadaran COVID-19 yang akan terus ditingkatkan.

Keamanan Kesehatan Tamu

Pengukuran Suhu: Lacak suhu atau tingkat demam karyawan menggunakan thermometer infrared non-kontak atau thermometer tembak untuk mengukur suhu permukaan tanpa menyentuh kulit dan menghindari penyebaran infeksi virus.

Hand Sanitizer: Penyediaan hand sanitizer tambahan di seluruh akses masuk area hotel juga di berbagai area public di Swiss-Belresort Dago Heritage

Ruang Isolasi: Menyediakan ruang isolasi di hotel dengan fasilitas pendukung dan menyediakan saluran darurat untuk kasus COVID-19. Swiss-Belresort Dago Heritage berkordinasi dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) yang terletak sekitar 30 menit dari hotel.

Pemeriksaan Dokumen Tamu: Pemeriksaan tamu secara details, terutama untuk tamu Warga Negara Asing yang datang dari negara-negara tertentu (Cina, Korea Selatan, Jepang, Timur Tengah dan Italia). Apabila terdapat tamu dengan gejala COVID-19 (demam, batuk, sesak dan masalah pernafasan), tim penanggulangan krisis kami akan membantu tamu tersebut sesuai protocol resmi dari pemerintah.

Protokol Kebersihan Produk dan Fasilitas

Kamar Tamu: Swiss-Belresort Dago Heritage melakukan protocol pembersihan dan disinfektan untuk membersihkan kamar setelah tamu check out atau sebelum tamu check-in, dengan perhatian khusus diberikan terutama untuk barang-barang didalam kamar dengan potensi sentuhan tangan yang tinggi.

Area Umum: Swiss-Belresort Dago Heritage telah meningkatkan frekuensi pembersihan dan disinfektan di ruang public setiap 2 jam sekali menggunakan produk internasional dari Diverset, Suma J512, yang difokuskan untuk pembersihan counter di receptionis, lift (dan tombol lift), pegangan pintu, toilet umum, restoran, pegangan tangga, meja, kursi dll.

Area Belakang: Ruangan dimana karyawan kami bekerja “dibelakang layar”, Swiss-Belresort Dago Heritage meningkatkan frekuensi pembersihan dan pemfokusan pada area sentuh tinggi seperti pintu masuk karyawan, ruang ganti, ruang binatu dan kantor staf.

Makanan & Minuman: Diproses dan disajikan berdasarkan standar international Hazard Analytical Critical Control Point (HACCP).

Swiss-Belresort Dago Heritage terus berupaya secara konsisten dan terstruktur dalam menerapkan prosedur dan manajemen keamanan dengan mengikuti Prosedur Operasi Standar untuk mengantisipasi penyebaran virus.
Manajerial Swiss-Belresort Dago Heritage bertemu setiap hari untuk mendapatkan informasi terkini tentang situasi yang terus berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *