News

Sania Umumkan 3 Pemenang Peraih Modal Usaha

GAYATREND.com – Rangkaian program Sania Exclusive Masterclass telah mencapai puncaknya. Hal tersebut ditandai dengan diumumkannya 3 pemenang utama yang berhasil mendapatkan modal usaha senilai puluhan juta rupiah secara virtual melalui Instagram Live @PastiSania Jum’at, 11 Desember 2020.

Bertha Florensia Yaputra selaku Brand Manager Sania mengucapkan selamat kepada para pemenang atas pencapaian luar biasa yang berhasil diraih dalam program Sania Exclusive Masterclass.

“Kami berharap para finalis ini bisa menginspirasi pengusaha makanan rumahan lainnya untuk meningkatkan skill dalam mengembangkan bisnisnya. Hal ini pun sejalan dengan semangat dari Sania yang terus berkomitmen untuk menghadirkan produk tepung terigu berkualitas agar setiap masakan semakin lezat dan nikmat.” ucap Bertha, Rabu (23/12/2020).

Para pemenang telah melewati seleksi yang cukup panjang. Dimulai sejak 24 September 2020, program Sania Exclusive Masterclass mendapatkan ribuan submission dari pengusaha makanan rumahan di seluruh Indonesia. Sepuluh pengusaha makanan rumahan terbaik kemudian terpilih untuk mengikuti Kelas Eksklusif bersama empat master.

Di kelas pertama, Kitchen Class
bersama Chef Yongki Gunawan, para finalis belajar membuat kreasi olahan berbahan dasar pisang. Di tahap kedua, Photography Class bersama Charlie Sugiri, finalis diperkenalkan dengan 2 cara untuk merepresentasikan produk makanan mereka melalui teknik foto, yaitu Bright Mode dan Dark Mode. Tahapan kompetisi dilanjutkan dengan Digital Marketing Class bersama Yosef Baskoro, dimana para finalis dibekali dengan tips dan trik jitu untuk mengoptimalisasikan
pemasaran produk mereka melalui channel social media, khususnya di Instagram.

Rangkaian ini pun ditutup dengan kelas terakhir, Finance Class bersama Yuszak Yahya, yang menekankanpentingnya penghitungan HPP maupun cash flow dalam mempengaruhi profitability dari usaha para finalis. Dalam 2 jam, para finalis berhasil menguasai ragam ilmu fundamental secara matang, yang dapat dilihat lewat hasil tantangan mereka yang memuaskan.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, akhirnya terpilih 3 pemenang yang berhak mendapatkan modal usaha senilai puluhan juta rupiah, produk Sania, serta kitchenware eksklusif. Berikut daftar pemenang Sania Exclusive Masterclass 2020:

● Pemenang 1: Modal usaha senilai Rp20.000.000 + Produk Sania + Kitchenware: Nimas Ayu, pemilik usaha rumahan @kuesaga asal Bandung.

● Pemenang 2: Modal usaha senilai Rp10.000.000 + Produk Sania + Kitchenware: Niken Larasati, pemilik usaha rumahan @ikn.dish asal Depok.

● Pemenang 3: Modal usaha senilai Rp5.000.000 + Produk Sania + Kitchenware: Adhina Kumala Anindya, pemilik usaha rumahan @dotato.donuts asal Bekasi.

Pengumuman pemenang Sania Exclusive Masterclass juga dihadiri oleh Yuszak Yahya, Master UMKM Indonesia yang telah menjadi narasumber pada Finance Class.

Menurut Yuszak, ilmu pengelolaan keuangan menjadi hal yang penting dan harus dimiliki oleh setiap pelaku usaha dalam menjalankan usahanya. Melalui program Sania Exclusive Masterclass ini, peserta mendapatkan kesempatan untuk belajar ilmu tersebut.

“Hal yang sering terjadi adalah karena usaha ini dianggap usaha rumahan, pelaku usaha tidak memperhitungkan biaya operasional dengan baik. Padahal seharusnya, listrik dan air yang
digunakan untuk membuat produk pun perlu dihitung dan dimasukkan ke dalam biaya operasional untuk dikalkulasi ke harga jual,” ujar Yuszak.

Sementara itu, Nimas Ayu sebagai pemenang utama juga turut menyampaikan apresiasinya kepada Sania dan mengajak para pelaku usaha rumahan lainnya untuk terus berkarya menghasilkan masakan lezat bernilai jual tinggi.

“Terima kasih untuk Sania karena telah menyelenggarakan program Sania Exclusive Masterclass dengan sangat baik. Di sini saya mendapat banyak ilmu yang bermanfaat untuk mengembangkan usaha saya. Untuk para pelaku usaha rumahan, jangan pernah patah semangat ya, yuk kita terus berkarya menciptakan hidangan istimewa lainnya bersama tepung terigu Sania.” ucap Nimas.

Sania Exclusive Masterclass telah berhasil menyampaikan semangat Berbagi Kebaikan yang ingin diusung oleh Sania, dan telah mendapatkan antusiasme maupun respon yang sangat positif dari masyarakat. Melalui program ini, Sania ingin menginspirasi pelaku usaha makanan rumahan untuk terus mengembangkan usahanya meskipun harus menemui berbagai
tantangan.

Sania berkomitmen untuk terus membuat program-program yang berdampak positif bagi masyarakat, salah satunya dengan meningkatkan kualitas dari program Sania Exclusive Masterclass yang akan kembali hadir bagi para pengusaha makanan rumahan di tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *