Megapolitan

DPR RI Sahkan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

GAYATREND.com – DPR RI melakukan Rapat Paripurna mendengar pendapat Fraksi dan pengambilan keputusan tingkat II, terkait RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).

Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengesahkan RUU TPKS menjadi Undang-undang dengan disetujui semua fraksi.

“Dengan ini, semua fraksi fraksi telah menyampaikan pandangannya atas RUU TPKS, dengan saya menanyakan apakah RUU TPKS dapat disetujui menjadi Undang Undang, Setuju, Tok (ketuk palu),” ungkap Puan Maharani di Ruang Rapat Paripurna DPR, Selasa (18/1/2022).

Puan Maharani menyebut, kasus kekerasan seksual khususnya kepada perempuan saat ini terus meningkat yang membutuhkan kepastian hukum dan perlindungan. Ia mengatakan, darurat kekerasan seksual saat ini tengah menimpa Indonesia.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Luluk Nur Hamidah, menyambut baik pengesahan RUU TPKS menjadi Undang-undang. Undang-undang ini diharapkan memberikan keadilan bagi tindak pidana kekerasan seksual.

“Kepastian kepada kita semua, dan seluruh korban kekerasan seksual yang ada, terkait dengan komitmen politik, itikad baik kita dan sekaligus membuktikan kita masih punya rasa kemanusiaan, tidak sebagaimana yang dikhawatirkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *