Entertainment

Tarian Lengger Maut Dalam Film ‘Detak’ Tayang di Bioskop Online

GAYATREND.com – Detak yang merupakan versi Director’s cut Tarian Lengger Maut akan tayang terbatas di bioskop mulai 17 September 2021 hinga 3 Oktober 2021 mendatang. Untuk
menyambut penayangannya, diadakan virtual media gathering yang diadakan pada 14 September 2021.

Dalam acara tersebut ikut hadir pada cast and crew dari Film Detak, di antaranya Refal Hady dan Alyssa Abidin selaku pemain, Yongki Ongestu selaku sutradara, Aryanna Yuris selaku Produser Film Detak dan Gupta Gautama sebagai Head of Content Bioskop Online.

Dibandingkan dengan Film Tarian Lengger Maut yang sudah tayang terlebih dahulu di bioskop pada 13 Mei 2021 lalu, tentu saja akan ada perbedaan dengan Film Detak. Salah satunya perbedaan penggambaran tokoh dokter Jati, yang diperankan oleh Refal Hady.

“Ada banyak treatment di sini yang belum pernah saya lakukan sebelumnya, dan ini pertama kali saya berperan seperti ini,” kata Refal Hady selaku pemeran utama pria di film Detak.

Perbedaan ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri, yang membuat penonton harus menonton Detak. Selain itu, Yongki Ongestu selaku sutradara juga memiliki alasan tersendiri mengapa akhirnya merilis Detak atau Film Tarian Lengger Maut versi Director’s cut ini.

“Sebenarnya alasannya adalah karena versi ini yang kita bawa keliling ke berbagai festival film, selain itu dalam versi ini adegan lebih detail dan proses pengenalan dan pendalaman karakter lebih panjang, kita juga menggunakan treatment yang berbeda” ungkap Yongki Ongestu, sang sutradara.

Salah satu treatment yang digunakan adalah previsualization atau penggambaran adegan sebelum syuting. Selain itu ada treatment lainnya seperti psychology of colour, perubahan yang terjadi di karakter masing-masing yang bisa terlihat dari di warna, yang bisa dilihat dari Film Detak.

Perbedaan yang akan dihadirkan ini tentunya diharap bisa memberikan kesan yang berbeda dibandingkan versi aslinya. Ini juga yang akhirnya membuat pihak Bioskop Online siap untuk menayangkan film Detak yang merupakan versi Director’s cut dari Film Tarian Lengger Maut.

“Kami dari awal memang sudah tertarik sekali dengan cerita dan visualnya. Kemudian kita lihat Detak masuk ke berbagai festival, bukan hanya Indonesia, tapi juga internasional. Dengan adanya Film Detak di Bioskop Online, kita mau agar penonton juga bisa lihat versi director’s cut,” ujar Gupta Gautama selaku Head of content Bioskop Online.

Film Detak ini akan berkisah tentang warga desa yang satu per satu menghilang. Kejadian itu bersamaan
dengan datangnya seorang dokter dari kota bernama Jati (Refal Hady). Di balik penampilannya, ternyata dokter Jati adalah penyebab hilangnya warga desa. Apa yang sebenarnya Ia lakukan?

Di sisi lain, ada Sukma (Della Dartyan) seorang calon penari Lengger yang percaya bahwa penari Lengger diberi anugerah dapat menjauhkan desa dari malapetaka. Apakah anugerah itu dapat mengakhiri hilangnya warga desa, atau sesuatu harus dilakukan untuk menghentikan aksi dokter?

Film Detak sendiri akan tayang terbatas mulai 17 September hinga 3 Oktober 2021, dengan harga tiket presale terbatas Rp 25.000. Untuk memesan tiket Film Detak dapat melalui website www.bioskoponline.com atau melalui aplikasi Bioskop Online yang bisa diunduh melalui App Store dan Google Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *