Health

Kebiasaan Yang Kurang Tepat Dilakukan, Salah Satunya Gosok Gigi Setelah Makan

GAYATREND.com – Setiap orang pasti mempunyai kebiasaannya masing-masing. Namun ternyata banyak kebiasaan yang dianggap sepele dalam kehidupan sehari-hari yang tidak tepat. Sebagian orang mungkin sudah mengetahuinya, namun kenyataannya masih banyak saja yang tidak tahu.

Lalu apa saja kebiasaan yang kita lakukan dan ternyata berbahaya bagi kita? Dikutip dari akun instagram mediakesehatanku, inilah hal yang biasa kita lakukan namun ternyata membahayakan.

1. Menepuk saat tersedak

Cara yang biasa kita lakukan saat tersedak adalah dengan menepuk-nepuk punggung, namun ternyata cara ini tidak tepat, karena justru disaat kita menepuk punggung akan membuat benda yang menyangkut bisa tergelincir kebawah. Sebaiknya condongkan tubuh kedepan hingga batuk, namun bila tidak berhasil berikan pukulan ringan diantara tulang belikat. Tetapi sebelumnya pastikan kalau kita sudah mencondongkan tubuh ke depan terlebih dahulu.

2. Mengompres memar dengan es

Kulit kita sangat sensitif, maka jika kita mengompres kulit dengan es, maka itu akan menghambat aliran darah dan dapat memperlambat penyembuhannya. Parahnya lagi hal tersebut bisa menyebabkan radang dingin. Maka dari itu yang harus dilakukan oleh kita adalah membungkus es terlebih dahulu dengan handuk atau kain. Lalu kompres es pada area yang memar, dan sebaiknya mengompres jangan lebih dari 10 menit.

3. Menyikat gigi setelah makan

Jika selama ini kita selalu menyikat gigi setelah makan, maka kita harus menghentikan kebiasaan itu. Karena kebiasaan ini akan merusak enamel atau lapisan pada pelindung gigi. Waktu yang tepat untuk menyikat gigi adalah pada waktu pagi hari, sebelum sarapan pagi. Namun jika ingin menghilangkan aroma bau pada area mulut cukup dengan kumur-kumur sebelum menyikat gigi. Tunggu sekitar 40 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *