Travel

Pengunjung TMII Masih Didominasi Wisatawan Asal Jabodetabek

GAYATREND.com – Wisatawan asal Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) masih mendominasi kunjungan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kabag Humas Badan Pelaksana Pengelola TMII, Adi Wibowo mengatakan hal itu terlihat dari kode plat nomor kendaraan yang masuk ke dalam.

“Kalau untuk domisili kita gak bisa pastikan ya. Kita gak mencatat secara khusus ya, tapi kalau kita lihat dari kendaraan yang masuk masih sekitaran Jabodetabek,” kata Adi, Minggu (14/11/2021).

Adapun total jumlah pengunjung yang bertamasya pada hari ini tercatat sebanyak 10.808 orang. Sementara dari jumlah itu terdapat 2.218 kendaraan roda empat, 1.208 kendaraan roda dua dan 244 sepeda yang masuk.

Adi menegaskan, jumlah ini masih jauh dari kapasitas maksimal pengunjung yang diperbolehkan pada masa PPKM Level 1. Salah satu alasannya karena faktor cuaca yang mulai masuk ke musim penghujan.

Sehingga, ia menekankan TMII membutuhkan waktu agar pengunjung bisa kembali seperti sebelum pandemi Covid-19.

“Kuota kita level 1 ini diizinkan 75 persen. Sehingga kita diperbolehkan 45.000 karena kapasitas kita kan 60.000,” tuturnya.

“Kalau untuk menemukan kondisi sebelum pandemi kita masih lama mas. Itu perlu waktu juga,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *