Health Lifestyle

Terapkan Resolusi Kesehatan di Tahun Baru

GAYATREND.com – Awal tahun, awal kehidupan baru. Tentu menjadi slogan banyak orang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik untuk kedepannya.

Namu, sering kali lebanyakkan orang melupakan kesehatan diri. Maka dari itu, resolusi kesehatan sangat dibutuhkan untuk kehidupan kedepannya.

Resolusi kesehatan ini pun sangat beragam, mulai dari kesehatan fisik, mental, maupun spiritual.

Apalagi, jiwa dan raga yang sehat bisa memberikan energi positif bagi untuk memasuki perjalanan hidup yang baru nantinya.

Berikut ini beberapa ide resolusi kesehatan yang bisa anda jalani di tahun baru, demi memiliki tubuh dan jiwa yang sehat, diantaranya:

1. Rutin Makan Sayur

Selain bisa menurunkan berat badan, rutin memakan sayur bisa mengurangi tampilan kulit kusam.

Jadi, awali resolusi kesehatan anda dengan rajin mengonsums sayuran. Namun, pastikan makanan tersebut tetap seimbang dengan gizi lainnya.

2. Berhenti Merokok

Merokok dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, dari yang ringgan hingga berat. Coba buat resolusi untuk berhenti merokok.

Tidak perlu langsung berhenti, anda bisa mengurangi kebiasaan ini secara perlahan-lahan. Hal yang paling penting adalah konsisten.

3. Rutin Olahraga

Resolusi tahun baru yang menyenangkan bisa anda mulai dengan rutin berolahraga. Ajaklah pasangan, teman, sahabat, ataupun keluarga sebagai partner olahrga agar Anda tetap bisa komitmen menjalani aktivitas satu ini.

Tidak harus langsung melakukan olahraga berat, anda bisa mulai dari aktivitas yang ringan, seperti jogging pagi, yoga, dan pilates.

4. Banyak Minum Air Putih

Selain mengonsumsi makanan sehat, minum air putih juga bisa membuat tubuh semakin bugar. Selain itu, anda juga bisa mulai mengurangi minuman manis, bersoda, dan kafein.

Pastikan Anda minum air putih sebanyak 8-9 gelas per hari untuk mendapatkan manfaat yang maksimal bagi kesehatan.

5. Jauhi Toxic Relationship

Untuk menjaga kesehatan mental, anda harus mulai menata hubungan dengan orang lain di tahun baru nanti.

Hindari hubungan yang tidak sehat karena hanya menimbulkan luka dan sakit hati. Buatlah resolusi, seperti melakukan komunikasi mendalam dengan pasangan.

Namun, jika tidak bisa terselamatkan, lebih baik anda akhiri hubungan tersebut. Ingatlah kesehatan mental anda lebih berharga dari apa pun.

6. Rajin Beribadah

Resolusi tahun baru berikutnya yang bisa anda jalani adalah memiliki hubungan yang lebih dekat dengan sang Pencipta. Dengan rajin beribadah, hati kita pun bisa lebih tenang dan kesehatan spiritual tetap terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *