Health

Lima Tahapan Terinfeksi Virus Omicron

GAYATREND.com – Sejumlah ahli mengungkapkan varian covid-19 jenis Omicron dapat menular lebih cepat dari varian sebelumnya.

Namun, WHO menyatakan penularan Omicron yang tinggi menandakan jika varian tersebut berpotensi menjadi dominan. Hal itu tentu dapat menjadi ancaman bagi negara-negara yang mayoritas penduduknya menolak tetap untuk tidak bersedia divaksin.

Dilansir dari laman The Sun, Kamis (6/1/2022), berikut lima tahap infeksi varian omicron:

Tahap pertama: kontak erat dengan orang terinfeksi

Saat memasuki tahap pertama kebanyakan orang tidak sadar kapan mereka tertular virus omicron. Orang lebih besar risikonya untuk tertular Covid-19 saat terlalu lama berada di dalam ruang tertutup tanpa ventilasi yang baik.

Tahap kedua: gejala timbul lebih awal

Omicron diklaim lebih cepat menyebabkan gejala daripada varian lainnya. Itu artinya, Anda kemungkinan akan merasakan gejala sekitar dua hari lebih awal.

Namun, tidak semua orang akan merasakan gejala yang sama.

Tahap tiga: awal gejala mulai muncul

Orang yang terinfeksi varian omicron dikabarkan banyak merasakan sakit pinggang, berkeringat pada malam hari, dan rasa gatal di tenggorokan.

Sebagian dari mereka juga ada yang mengalami sakit kepala, nyeri badan, meler, bersin, mual, dan kehilangan nafsu makan. Namun, setiap tubuh merespons gejala yang berbeda-beda.

Tahap empat: fase setelah gejala

Setelah melewati fase merasakan gejala. Kemungkinan besar hasil tes omicron akan positif.

Tahap lima: jalani isolasi

Saat terkonfirmasi positif anda perlu mengisolasi diri selama tujuh hari.

Secara umum, orang akan merasakan seperti terkena pilek berat ketika terinfeksi varian omicron. Kondisi tersebut akan berangsur membaik setelah hari ketujuh isolasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *