Entertainment Lifestyle

Spesial Ramadan, Vidio RIlis Original Series Tayang Ekslusif ‘Pulang’

GAYATREND.com – Platform streaming nomor satu di Indonesia, Vidio merilis Original Series spesial bulan Ramadan berjudul Pulang yang akan tayang eksklusif mulai 8 April 2022. Bergenre drama keluarga, original series ini diperankan oleh bintang papan atas Indonesia seperti Della Dartyan, Cok Simbara, Dwi Sasono, Ira Wibowo, dan Rangga Nattra, serta diprakarsai oleh Monty Tiwa dan ditulis oleh Nataya Bagya.

Ditambah lagi dengan Andi Rianto yang didapuk sebagai Music Director dan untuk OST Pulang dibawakan oleh solois Kevin Widaya. Tina Arwin selaku Chief Content Officer Vidio mengatakan, ”Pulang merupakan series pertama, dari rumah produksi Amadeus Sinemagna yang digawangi oleh Indra Yudhistira.

Ide cerita yang berasal dari Monty Tiwa yang kemudian dikembangkan bersama Nataya Bagya ini, menyuguhkan kisah indah antara anak dan orang tua, dari berbagai sudut pandang. Judul Pulang di series ini melambangkan berbagai makna bagi setiap karakter, yang mewakili situasi serta perasaan seorang anak, ibu, maupun ayah.

Series ini akan memberikan kehangatan dan kenyamanan di bulan Ramadan bagi kita semua untuk menemukan makna ‘Pulang’ yang sebenarnya,” ungkapnya.Vidio Original Series Pulang mengangkat kisah seorang perempuan mandiri dan bercita-cita tinggi bernama Dewi yang diperankan sangat apik oleh Della Dartyan, sebagai anak satu-satunya dari pasangan Intan dan Rahmat. Suatu hari ia berkenalan dengan Aldo yang kemudian menjadi cinta pertamanya.

Cinta pertama ini tidak berlanjut, karena Aldo harus pergi ke Kanada untuk sekolah. Dewi memutuskan menyusul Aldo ke Kanada tetapi ditentang keras oleh Rahmat. Sejak saat itu, Dewi mempunyai ketertarikan khusus pada Kanada dan berjanji suatu hari nanti ia akan bisa berada disana dan mungkin bertemu Aldo. Setelah dewasa Dewi akhirnya tinggal dan bekerja di Kanada. Namun kehidupannya di sana terhenti saat ia didiagnosa terkena penyakit langka: Creutzfeldt-Jakob Disease (CJD).

Saat dokter mengatakan agar Dewi memberitahu keluarganya, Dewi tersadar bahwa ia “tidak punya keluarga”. Bertemu keluarga berarti dia harus pulang. Sudah hampir tujuh kali Lebaran, Dewi tidak pulang ke Indonesia apalagi karena Intan sudah meninggal dunia dan Rahmat adalah orang terakhir yang ingin ia temui akibat sebuah tragedi besar tujuh tahun lalu. Apa penyebab sebenarnya sehingga terjadi pertikaian antara Dewi dan sang ayah? Showrunner Vidio Original Series Pulang.

Monty Tiwa juga mengatakan,”Dua tahun terakhir, menggeliatnya produksi original series untuk market platform streaming yang relatif baru, membuat banyak penulis seperti saya terpacu untuk memberikan variasi cerita.”

“Cerita keluarga di Pulang Merupakan sebuah impian lama yang saya percaya, tema cerita ini sangat dekat dengan hati penonton Indonesia. Apresiasi tertinggi harus diberikan kepada Vidio karena telah berani memberikan keragaman cerita kepada penontonnya dan juga kepada Studio Amadeus Sinemagna yang membuat cerita ini menjadi sebuah karya audio visual yang tidak hanya menyentuh, tapi juga bermakna. Semoga Lebaran kali ini akan menjadi hari yang tidak pernah kita lupakan, saat kita pulang dan mendapati rumah yang penuh dengan cinta,” tambahnya.

Vidio Original Series Pulang tayang perdana 8 April 2022. Di hari penayangan, penonton sudah bisa langsung menyaksikan 3 episode pertama. Episode pertama dan kedua dapat disaksikan secara gratis. Untuk episode selanjutnya penonton dapat berlangganan layanan Vidio mulai dari Rp 25ribu/bulan. Episode baru akan tayang setiap hari Jumat pukul 00.00 WIB dengan total 6 episode.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *