Health

Fakta Menarik dari Air Zamzam, Bebas Bakteri dan Kuman

GAYATREND.com – Air Zamzam adalah Air yang dianggap suci oleh umat Islam, Air ini dinobatkan sebagai air yang yang murni di Dunia. Selain itu juga Sebagai air yang sangat istimewa.

Selain merupakan air istimewa, ternyata banyak fakta yang menarik dari air yang berasal dari sumur mata air yang terletak di Masjidil Haram, sebelah tenggara ka’bah ini.

Dikutip dari akun instagram oksehat, berikut fakta menarik dari air Zamzam :

1. Bebas bakteri dan kuman.

Berdasarkan penelitian oleh para ilmuwan, air Zamzam ini dinyatakan bebas dari bakteri dan kuman meski tanpa dimasak terlebih dahulu. Air Zamzam tersebut ketika disorot dengan sinar ultraviolet sama sekali tidak ditemukan kuman dan bakteri yang umumnya ada pada air lainnya.

2. Kandungan mineralnya yang tinggi.

Salah satu ilmuwan yang berasal dari Jerman, Knut Pfeiffer, mengatakan telah melakukan riset tentang kandungan mineral dari air Zamzam. Hasilnya, air Zamzam ini mengandung mineral yang sangat kaya, dan terdiri dari berbagai jenis mineral yang mampu meningkatkan energi serta baik untuk sistem jaringan tubuh.

3. Sumurnya tidak pernah kering.

Dengan kedalaman sumur yang mencapai 30 meter, air Zamzam ini mampu menghasilkan debit air yang mencapai 8.000 liter per detik. Selain itu, sumur air Zamzam juga mampu terisi penuh kembali setiap 11 menit, meskipun terus menerus diambil.

Ini sangat jelas, karena Air Zamzam sangat istimewa, mengingat pada umumnya mata air bisa saja kering dengan sewaktu-waktu, jika tidak ada hujan yang turun. Padahal seperti yang diketahui, intensitas hujan di sekitar air Zamzam tergolong sangat rendah.

4. Mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Berdasarkan penelitian para ahli, air Zamzam juga memiliki kandungan kalsium dan juga magnesium yang cukup tinggi. Oleh sebab itu tidak heran jika air ini sangat berperan penting untuk meningkatkan fungsi senyawa fluoride, untuk membunuh bakteri jahat penyebab penyakit di tubuh kita.

Itulah fakta menarik mengenai Air Zamzam, semoga bermanfaat buat semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *