Beauty Health

Hindari 4 Jenis Makanan ini, Bikin Kulit Semakin Berminyak

GAYATREND.com – Kulit yang berminyak bisa terjadi karena banyak sekali faktor, salah satunya dari pola makan. Untuk itu supaya kulit wajah tidak berminyak, maka kita harus mengkonsumsi makanan yang tinggi akan vitamin dan antioksidan.

Dikutip dari akun instagram mediakesehatanku ada 4 jenis makanan yang bisa bikin kulit menjadi semakin berminyak.

1. Gorengan

Berdasarkan studi yang dipublikasikan dalam jurnal Dermato – Endocrinology, dengan mengkonsumsi asam lemak omega – 6, ini banyak terkandung dalam minyak sayur, dapat meningkatkan resiko peradangan dan jerawat. Oleh karena itu, jika tidak ingin banyak jerawat menghiasi wajah, sebaiknya hindari makanan yang digoreng dengan minyak yang berlebihan.

2. Susu dan juga produk Olahannya.

Study yang diterbitkan oleh American Academy of Dermatology, menyatakan bahwa, susu dan produk olahannya mengandung kadar hormon yang lumayan tinggi, sehingga bisa menyumbat pori – pori dan dapat memicu pada jerawat.
Jika kulit kita tergolong sensitif karena adanya olahan susu, sebaiknya susu itu diganti dengan susu almon atau susu kedelai.

3. Karbohidrat

Makanan yang tinggi akan karbohidrat seperti roti putih, dan juga nasi putih serta yang lainnya, memiliki indeks glikemik yang tinggi juga. Jika dikonsumsi secara terus menerus, maka dapat menaikan kadar gula darah dengan cepat, selain itu juga bisa menurunkan dengan cepat juga. Makanan dengan glikemik tinggi dapat meningkatkan produksi minyak dikulit wajah dengan cepat.

4. Makanan yang tinggi akan gula

Makanan yang mengandung tinggi akan gula bukan hanya memicu kegemukan, melainkan kelenjar minyak untuk memproduksi minyak yang berlebih.

Selain itu gula dapat meningkatkan kadar insulin dengan cepat dan bisa menyebabkan peradangan dalam tubuh termasuk kulit berjerawat.

Itulah 4 jenis makanan yang bisa membuat kulit semakin berminyak, mulai sekarang kurangi makan – makanan berminyak biar tidak berjerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *