Entertainment Lifestyle

Aldiv Luncurkan Single Ketiga Berjudul “Menanti”

GAYATREND.com – ALDIV / AL panggilan akrabnya, seorang penyanyi solois kelahiran Pacitan, pernah menjadi 1st winner bigo live di tahun 2019 ini melanjutkan karirnya di bidang tarik suara. Setelah sebelum nya sukses dengan merilis single pertama dan kedua serta tiga (3) single religi sekaligus di rentang tahun 2020 s/d 2021 yang lalu kini ALDIV merilis single terbarunya yang ke- 3 berjudul “Menanti” cipt Icha (ex Jikustik ) yang diproduksi & dirilis dibawah naungan Dumeca Records di tahun 2022 ini.

Lagu “Menanti” ini menceritakan tentang pasangan yang harus terpisahkan oleh jarak karena salah satunya berada di tempat yang jauh.

ALDIV mengatakan, proses pembuatan lagu “Menanti” ini menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan, sebab lagu ini diciptakan langsung Icha ex Jikustik yang karya-karyanya sampai sekarang masih dinikmati oleh masyarakat luas.

“Sampai saat ini, saya masih belum percaya bisa diberikan kepercayaan untuk membawakan lagu beliau. Mengingat dulu saya hanya bisa mendengar, menyanyikan lagu Mas Icha, lalu sekarang saya mendapatkan kehormatan untuk bisa membawakan karya beliau untuk saya nyanyikan,” ujar ALDIV.

“Yang ingin saya sampaikan kepada pendengar lagu “Menanti” ini, terutama untuk kalian yang saat ini sedang menjalankan hubungan jarak jauh /LDR, percayalah akan kekuatan cinta. Selama kita berada di bumi yang sama, disinari matahari yang sama, dan menatap langit yang sama, yakinlah bahwa cinta akan mempertemukannya” pesan ALDIV.

Sementar itu, Founder dari Dumeca Group, Ferry Ardiansyah yang kebetulan satu organisasi dengan Icha ex-Jikustik sempat menanyakan tentang progress dari penyanyi perdana dari Dumeca Records yaitu ALDIV. Pasalnya, single dari Aldiv sebelumnya banyak disukai di Kalimantan Timur.

Saat itu sudah menyiapkan karya lagu untuk single ke tiga dari ALDIV yang mana proses rekaman sudah selesai yang diciptakan oleh Krisna Balagita.

Namun, di dalam sebuah rapat internal, Dumeca Records menemukan formula lain, yaitu lagu dari ciptaan Icha ex-Jikustik sepertinya tepat dijadikan “jembatan” untuk menuju ke lagu ciptaan dari Krisna Balagita yang konon kabarnya tak lama akan juga dirilis.

Dumeca Records meminta Icha ex-Jikustik untuk mengirimkan sampel lagu ciptaannya tersebut yang bertemakan tentang Long Distance Relationship (LDR).

“Setelah didengarkan ternyata lagu ciptaan dari Icha ex-Jikustik sangat tepat dihadirkan terlebih dahulu dan dijadikan single ke 3 dari ALDIV” ujar Ferry Ardiansyah yang juga sebagai Sutradara dan Produser dari Musik Video lagu “Menanti” di bawah bendera dari Dumeca Pictures.

Kebetulan menurut Icha ex-Jikustik lagu yang berjudul “Menanti” ini cocok dengan karakter suara ALDIV. Apalagi lagu ini juga sangat berhubungan dengan single pertama dan kedua-nya Aldiv.

“Icha ex-Jikustik” panggilan dari nama lengkap “Aji Mohammad Mirza Ferdinand Hakim”, mengatakan bahwa single yang berjudul “Menanti” ini ceritanya tentang pasangan yang harus terpisahkan oleh jarak karena salah satunya berada di tempat yang jauh (luar negeri), mereka saling merindu dan berharap bisa segera ketemu.

“yaa.. LDR lah istilah keren-nya. Yang mana lagu ini memang nampak nya cocok sekali dengan karakteristik dari warna vocal Aldiv.
Sedangkan untuk proses dari aransemen sampai selesai musik sekitar dua mingguan , tapi kalau take vokal cuman perlu kurang dari satu hari,” jelas Icha.

Acara peluncuran single ke tiga dari ALDIV yang berjudul “ Menanti “ ini dikemas sangat berbeda dan menarik dengan hadirnya beberapa talen dari DUMECA Records.

Turut hadir Nadila eks JKT 48, yang berkesempatan duet dengan ALDIV. Lalu, dari Dumeca Records juga menghadirkan Tasha Bouslama dan Fiko Nainggolan di acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *