Entertainment Lifestyle Megapolitan

Drama Musikal Broadway RENT: The Musical Dipentaskan Untuk Pertama Kali di Ciputra Artpreneur Jakarta

GAYATREND.com – TEMAN Musicals (Teater Musikal Nusantara) bekerja sama dengan Ciputra Artpreneur akan menyelenggarakan pementasan bertajuk “RENT: The Musical” untuk pertama kalinya di Indonesia. Pertunjukan yang didukung puluhan seniman dan musisi muda di Jakarta ini akan diadakan di Ciputra Artpreneur Theater pada tanggal 25 – 27 November 2022 mendatang.

“Ciputra Artpreneur bersama TEMAN Musicals kembali menghadirkan pertunjukan Broadway bertaraf Internasional lewat RENT: The Musical sebagai bentuk komitmen menghadirkan pertunjukan berkualitas untuk masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat untuk #KembaliKeTeater setelah dua tahun terakhir ini rindu menonton sebuah pertunjukan seni karya anak bangsa. Hal ini juga menjadi bukti dan komitmen bahwa Ciputra Artpreneur selalu konsisten dalam memajukan seni dan budaya Nusantara melalui talenta-talenta lokal, sesuai dengan visi dari pendiri kami yakni Almarhum Bapak Ciputra,” demikian disampaikan Daniel Handojo, Executive Director Ciputra Artpreneur.

RENT: The Musical adalah pementasan musikal Broadway karya Jonathan Larson yang meraih pujian dan memenangkan beberapa penghargaan tertinggi, seperti Penghargaan Pulitzer untuk kategori Drama dan Tony Award untuk Musikal Terbaik. Musikal ini mengangkat kisah sekelompok seniman muda miskin yang berjuang untuk bertahan hidup di bawah bayang-bayang HIV/AIDS.

“Pementasan RENT: The Musical untuk pertama kalinya di Jakarta ini tidak hanya ingin menyuguhkan pertunjukan Broadway berkelas, namun kami juga ingin membawa dampak sosial dengan mengangkat isu sosial, yaitu isu HIV/AIDS yang digambarkan dengan sangat nyata dalam pementasan ini dan eksistensinya pun masih ada di Indonesia, namun sayangnya masih kurang mendapatkan perhatian lebih,” ujar Chriskevin Adefrid, CEO Teman Musicals.

Pada pementasan yang mengampanyekan isu anti diskriminasi terhadap penderita HIV/AIDS ini, TEMAN Musicals dan Ciputra Artpreneur berkolaborasi dengan hayVee, sebuah platform digital yang berfokus untuk #JadiRuangAman dalam isu kesehatan seksual dan mental.

Scott Alfaz, Founder hayVee yang merupakan ODHA (Orang dengan HIV/AIDS) menyampaikan, “Angka stigma dan diskriminasi terhadap isu HIV/AIDS di Indonesia saat ini sudah sangat tinggi, bahkan berdasarkan data terbaru dari BKKBN menunjukan angka diskriminasinya sebesar 63%. Bukan hanya pemerintah, tapi ini juga menjadi tugas kita bersama untuk bisa menurunkan angka diskriminasi yang masih sangat tinggi ini.

Menurut saya pribadi, diperlukan berbagai metode penyampaian yang lebih kreatif tidak hanya di ruang-ruang kelas mengenai pengetahuan tentang HIV/AIDS, ya salah satunya seperti melalui pementasan Broadway yang akan dilakukan oleh TEMAN Musicals.”

RENT: The Musical akan dipentaskan secara live dalam lima pertunjukan. Saat ini pembelian tiket sudah bisa dilakukan lewat platform Loket.com mulai dari Rp 350 Ribu. Selain itu, ada pula penawaran menarik berupa diskon untuk pembelian tiket sebesar 15% menggunakan kode ‘BCARENT’ untuk pemegang Kartu Kredit BCA berlogo Visa/Mastercard atau Kartu Debit BCA berlogo Mastercard hingga 15 November 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *