Entertainment

Influencer Patricia Mayoree Inspirasi Genarasi Milenial di Tengah Covid 19

Gayatrend.com – Pandemi virus corona atau Covid telah mengajarkan banyak hal. Mulai dari cara cuci tangan yang benar serta pengaplikasian protokol kesehatan hingga kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19.

Belum lama ini Influencer muda cantik dan berbakat Paricia Mayoree mendonasikan 5000 masker serta APD kepada Pemkot Surabaya untuk di salurkan ke rumah sakit dan masyarakat.

“Apa yang aku lakukan bentuk kepedulian sesama bangsa Indonesia atas musibah pandemi Covid 19. Dan aku bergerak hati membuka donasi, membantu pergerakan ekonomi kreatif di bidang kuliner melalui pemasaran secara digital, hingga menjadi relawan. Ini sangat bagus. Jadi pandemi Covid 19 kita harus perangi bersama,”ujar Paricia Mayoree di Jakarta Selasa, (21/7/2020).

Menurut Paricia Mayoree pemuda dan milenial sangat penting di tengah pandemi Covid 19, terutama dalam memberikan informasi dan edukasi kepada orang-orang sekitarnya. Pasalnya, para pemuda zaman sekarang sangat paham teknologi dan juga informasi.

“Kaum milenial kan sangat melek informasi, mereka juga kritis, makanya di masa pandemi ini, milenial harus jadi motor perubahan, dalam arti mereka menginformasikan kembali apa-apa saja yang mereka ketahui, tentu saja informasi yang benar,” ungkap Paricia.

Disisi lain Paricia Mayoree mengingatkan generasi milenial untuk berperan aktif dalam pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19. Caranya, patuhi imbauan jaga jarak (social distancing), perangi disinformasi (hoax), dan berkontribusi sesuai kemampuan yang ada.

“Covid 19 ini harus diperangi, banyak anak muda yang masih meremehkan. Dia tidak tahu bahayanya karena anak muda ini berpotensi menularkan virus ke orang tua atau kakek neneknya,”imbuhnya.

Hal lain kata Paricia, yang juga perlu dipahami, hentikan perdebatan terkait Covid-19. Sudah waktunya mengerahkan seluruh tenaga mencegah penyebaran virus ini. Sekecil apapun sumbangsih generasi muda seperti menggalang donasi, atau berdonasi.

“Saat ini sudah banyak yang menggalang donasi dengan caranya masing-masing. Beberapa di antaranya memberikan tip lebih bagi ojek online, atau memberi makan siang gratis. Hal ini sederhana, tetapi sangat dibutuhkan. Menyalakan lilin lebih baik daripada mengutuk kegelapan,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *