Fashion Food And Beverage

Fashion Desainer Kursien Karzai Buka Resto Citarasa Indonesia ‘Bubuklada’

Gayatrend.com – Dimasa pandemi ini bisnis fashion dan kuliner terbilang masih berkembang pesat masih bertahan dan berkah. Industri fashion dan kuliner sedang giat menghadirkan kembali inspirasi budaya nusantara. Salahsatunya fashion desainer yang sukses di bidang fashion Kursien karzai bersama istrinya Yeyen Meliyanti berinovasi di bidang kuliner dengan memperkenalkan bisnis barunya ‘Bubuklada’ , resto yang menghadirkan kuliner khas masakan Indonesia.

“Berawal dari hobi memasak dan kuliner masakan Indonesia, kemudian terinspirasi untuk membuka resto,” ungkap Kursien pada acara pembukan resto ‘BUBUKLADA’ di jl. Moh Kahfi 1 no. 123 B Jagakarsa Jakarta Selatan. (18/08/2020)

Nama Bubuklada diambil dari tanaman Lada yang bersifat sedikit pahit, pedas, hangat, dan antipiretik. Melalui proses dihaluskan menjadi bubuk lada, biasa digunakan sebagai bumbu rempah dalam masakan Indonesia seperti sop, soto, rawon.

“Karena berkonsep resto bercitarasa masakan khas indonesia yang banyak menggunakan lada pada masakannya jadi ‘BUBUKLADA’ menjadi pilihan nama resto, ” terang Kursien.

“Bubuklada resto, adalah implementasi sederhana dari ruang makan keluarga saya, Mini resto yang menyediakan makanan nusantara dengan citarasa, Indonesia yang kaya akan rempah. Basiccaly menu-menu yang di tawarkan adalah menu kesukaan keluarga saya.” ungkap Yeyen Meliyanti.

Suasana didesain nyaman, bersih, hommy, dengan iringan musik tradisional, makin menyatukan rasa ketika makan di BUBUKLADA RESTO

“Resto menyajikan menu sarapan, makan siang dan makan malam. Buka dari jam 07.00 hingga jam 21.00. Untuk saat ini sarapan masih dibatasi hanya untuk weekend aja. ” jelas Kursien.

“Selain bisa makan ditempat kami juga menawarkan online kerjasama seperti dengan grab food, go food , jadi bisa makan dirumah dengan nyaman dan aman krena kami tetap menjalankan protokol kesehatan,” papar Yeyen.

Resto menyajikan beberapa menu pilihan khas tradisional Indonesia seperti : nasi krawu, nasi bogana, nasi daun jeruk, mie godog jawa, mie goreng jawa. berbagai makanan kuah, ada soto, sup, rawon dengan toping yang bisa di pilih sesuai selera, ada daging sapi, iga, buntut, ayam kampung. Dessert juga dari dessert yang kami buat sehari-hari di rumah. berbagai macam puding susu, pisang goreng cinnamon gula aren, pisang goreng wijen madu, es cendol aren fresh milk, cingcau aren fresh milk, es buah medan,jahe lemon madu, kencur lemon madu, sereh lemon madu dan masih banyak menu lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *