Food And Beverage Health

Ragam Minuman Sehat Cocok untuk Pagi Hari

GAYATREND.com – Cairan sangat dibutuhkan oleh tubuh, terlebih di pagi hari. Hal tersebut karena setelah tidur tubuh rentan mengalami dehidrasi, sehingga penting untuk mencukupi kebutuhan cairan di pagi hari. Salah satu minuman yang baik dikonsumsi di pagi hari adalah beragam minuman sehat, yang bukan hanya mencukupi kebutuhan cairan tapi juga memberikan manfaat. Berikut beberapa minuman sehat yang baik di konsumsi di pagi hari.

Air Hangat dengan Perasan Lemon
Buah lemon memiliki kandungan antioksidan serta vitamin C yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu kandungan antioksidan juga dapat membantu membersihkan racun dalam tubuh. Rasa asam dari buah lemon dapat membantu menyegarkan tubuh dan menghindarkan kantuk dipagi hari. Cara membuat minuman ini mudah, siapkan air hangat dan campurkan perasan lemon segar, kita juga dapat menambahkan beberapa sendok madu sebagai tambahan perasa manis.

Teh Hijau
Selain memiliki aroma yang harum dan menenangkan, teh hijau memiliki banyak kandungan yang bermanfaat seperti antioksidan, asam amino, vitamin, hingga kafein. Kandungan kafein pada teh hijau ini baik untuk memberikan energi dan membantu menghilangkan kantuk di pagi hari. Teh hijau, jika di konsumsi secara rutin dapat memberikan banyak manfaat seperti membantu mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan daya ingat, baik untuk kesehatan mental, membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan berat badan, hingga banyak manfaat lainnya.

Air Rebusan Jahe
Minum air rebusan jahe dipagi hari memiliki banyak manfaat yang baik di konsumsi di pagi hari. Selain dapat menghangatkan tubuh, rempah ini dapat menenangkan perut hingga mengatasi mual dan muntah. Untuk membuat minuman ini, kita dapat merebus air dengan parudan jahe, kita juga dapat menambahakan madu atau gula merah secukupnya untuk memberikan rasa manis.

Smooties atau Jus Buah dan Sayur
Mengonsumsi Smooties atau Jus Buah dan Sayur bukan hanya dapat mencukupi kebutuhan cairan tapi juga memberikan kebutuhan tubuh akan beragam vitamin dan serat. Kandungan serat yang tinggi pada Smooties atau Jus Buah dan Sayur juga cukup mengenyangkan sehingga cocok di konsumsi di pagi hari. Kita dapat membuat Smooties atau Jus Buah dan Sayur dengan menggunakan buah yang disukai. Smooties akan lebih mengenanyangkan jika dibandingkan jus, karena smooties biasanya terbuat dari campuran buah atau sayur, beserta buah pisang, oatmeal, hingga tambahan lain seperti susu, yogurt atau bubuk protein.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *