Food And Beverage Health

Manfaat Memasak Nasi Pakai Daun Salam

GAYATREND.com – Salam adalah nama pohon penghasil daun rempah yang digunakan dalam masakan Nusantara.

Daun salam sendiri kerap kali dijadikan sebagai pelengkap bumbu saat memasak. Tidak hanya menjadi pelengkap masakkan, tetapi daun ini banyak memiliki manfaat bagi tubuh.

Agar bisa mendapatkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh sebaiknya mulai sekarang tambahkan daun salam saat masak nasi. Hal tersebut dapat membuat satu keluarga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit.

Lalu apa saja manfaat memasak nasi dengan ditambahkan daun salam? Berikut rangkumannya.

1. Membantu memperbaiki pencernaan

Daun salam sering dikaitkan jika seseorang mengalami masalah pada sistem pencernaannya. Daun salam yang dimasukkan saat masak nasi membantu mengurangi toksisitas tubuh yang membuat pencernaan menjadi lancar.

Senyawa organik dalam daun salam efektif untuk meredakan sakit perut dan meredakan sindrom iritasi usus besar (IBS). Saat anda mengonsumsi makanan, tidak semua protein dapat dicerna oleh tubuh.

Maka dari itu gunakan daun salam saat masak nasi untuk membantu mengatasi masalah pada pencernaan.

2. Menjaga kesehatan jantung

Hanya memasukkan daun salam saat masak nasi anda dapat menjaga jantung tetap sehat. Daun salam dapat memperkuat dinding kapiler di jantung.

Selanjutnya daun salam dapat menghilangkan LDL atau kolesterol jahat dari sistem kardiovaskular.

3. Aman untuk penderita diabetes

Memasukkan daun salam setiap hari, selama 30 hari secara berturut-turut dapat menurunkan kadar glukosa darah, kolesterol, dan trigliserida.

Daun salam dapat meningkatkan fungsi insulin, yang merupakan keuntungan bagi para penderita diabetes.

4. Dapat menghilangkan stres

Untuk mengelola stres menjadi lebih baik, sebaiknya tambahkan lebih banyak daun salam saat memasak nasi. Kehadiran linalool dalam daun salam dapat menurunkan kadar hormon stres dalam tubuh.

Daun salam dapat menenangkan perasaan dan memerangi gejala depresi. Aroma dari daun salam saat dimasak membuat Moms merasa lebih tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *