Megapolitan Travel

Menparekraf Canangkan Tahun Kunjungan Wisata Sumbar 2023

GAYATREND.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mencanangkan tahun 2023 sebagai tahun kunjungan wisata Sumatera Barat (Sumbar) dengan tema Visit Beautiful West Sumatera 2023.

“Usai pandemi terjadi pergeseran tren berwisata masyarakat dan Sumbar kaya akan potensi wisata alam, budaya, dan UMKM, dengan ini saya mencanangkan 2023 sebagai tahun pariwisata. Semoga dapat membangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga mengatakan tren masyarakat dalam berwisata saat ini lebih memilih daerah yang ramah lingkungan, aman, sehat, jauh dari keramaian, dan mengusung kearifan lokal.

Mantan Wakil Gubernur DKI ini berkata pergeseran itu memberi keuntungan tersendiri bagi Sumbar untuk dikunjungi wisatawan lokal atau mancanegara. Terlebih, dia berkata Sumbar memiliki potensi wisata alam, budaya, dan UMKM yang beraneka ragam.

Bahkan, pengoptimalan platform digital guna menjangkau target pasar yang lebih tinggi juga menjadi salah satu cara meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Pergeseran tren ini menjadi peluang besar karena Sumatera Barat kaya akan potensi wisata alam, wisata budaya, serta pemberdayaan UMKM untuk dikembangkan lebih luas lagi,” ujar Sandiaga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *