Megapolitan

Sambut Idul Fitri, MR.DIY Bagikan Inspirasi Pengalaman Mudik Nyaman dan Sehat

GAYATREND.com – Setelah berpuasa 30 hari, saatnya merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri. Lebaran memang selalu menjadi momen yang di nantikan oleh umat muslim dan saat tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu, menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024, brand retail dengan cabang terbanyak di Indonesia.

MR.DIY melalui program inspirasi #LebaranJadiMudah memberikan kesempatan Mudik Bersama ke tiga kota besar (Surabaya, Jogjakarta dan Bandung). Serta menyediakan Medical Check Up oleh Primaya Hospital Depok secara gratis. Demi meningkatkan kesadaran akan pentingnya persiapan mudik lebih nyaman dan sehat.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi 84,27 persen atau 28,4 juta penduduk di Jabodetabek akan mudik pada tahun 2024. Jumlah itu lebih tinggi dari tahun lalu yang hanya mencapai 54,31 persen atau sekitar 18,3 juta orang. Perjalanan yang jauh dan kondisi perjalanan yang padat mengharuskan para pemudik untuk tetap sehat dan dalam kondisi yang fit, terutama saat mengendarai kendaraan.

Rian Mochtar Aziz Thamrin, Head of Legal MR.DIY IndonesiaIndonesia menjelaskan Pada hari lebaran, semua umat muslim merayakan dengan penuh sukacita, mulai bersilaturahmi dengan rekan-rekan dan berkumpul hangat bersama keluarga. Untuk melengkapi keperluan #LebaranJadiMudah, MR.DIY menyediakan berbagai produk dengan harga yang hemat, lengkap dan lokasi yang dekat.

Untuk menemani persiapan mudik hingga menyambut tamu dan keluarga saat lebaran. Selain itu, kami juga menyediakan Medical Check-Up secara gratis dan juga mudik bersama media untuk bisa berkumpul dan kembali ke kampung halaman dengan nyaman dan sehat,” ungkap Rian Mochtar Aziz Thamrin saat Take Off Ceremony, Jumat (5/4/2024).

Persiapan mudik Idul Fitri atau Lebaran banyak di lakukan oleh masyarakat dalam jauh-jauh hari. Namun banyak yang mengabaikan hingga memaksakan diri untuk pulang kampung saat kondisi kesehatan tidak fit. Akibatnya, perjalanan yang di tempuh kurang nyaman. Kegiatan Medical Check Up kali ini bertujuan untuk memberikan kenyaman dan kesehatan saat mudik dan menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Pada kegiatan ini, MR.DIY mengadakan Medical Check Up (MCU) oleh Primaya Hospital Depok yang terdiri dari pemeriksaan kolesterol, gula darah dan asam urat untuk para pemudik. dr. Nydia Handayani Putri dari Primaya Hospital Depok membagikan beberapa tips terkait Mudik Sehat seperti,

1. Istirahat Cukup sebelum melakukan perjalanan, untuk menjaga kondisi tetap fit selama perjalanan.

2. Membawa persediaan makanan dan minuman yang cukup selama perjalanan.

3. Tidak memaksakan diri apabila kondisi fisik telah mengalami kelelahan atau mengantuk.

4.⁠ ⁠Membawa perlengkapan kesehatan seperti obat-obatan dan vitamin.

5. Melakukan pemeriksaan Medical Check Up sebelum melakukan perjalanan mudik.

MR.DIY juga menyediakan berbagai pilihan produk kebutuhan mudik dan lebaran. Mulai dari berbagai kunci gembok, seperti gembok koper hingga gembok pagar rumah, peralatan kendaraan, bantal leher, payung, hingga berbagai toples, gelas dan piring saji. Yang akan memudahkan masyarakat melakukan mudik dan mempersiapkan lebaran menjadi lebih mudah.

“Kami berharap seluruh rangkaian program Ramadan #LebaranJadiMudah akan membuat konsumen dan masyarakat lebih aware untuk mempersiapkan kematangan sebelum mudik. Tidak hanya memperhatikan kondisi kesehatan kendaraan, namun juga kesehatan pengemudi maupun penumpang untuk mendapatkan mudik yang nyaman dan sehat,” tutup Rian kepada media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *