Lifestyle Travel

Liburan Nataru, Wisata Ancol Terapkan Prokes dan Ketentuan

GAYATREND.com – Taman Impian Jaya Ancol akan fokus pada pelayanan kepada pengunjung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku jelang pekan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Sesuai dengan Imendagri No 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Pada Saat Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 dan juga SK Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta No 761 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 Corona Virus Disease 2019 Pada Sektor Usaha Pariwisata, kawasan pariwisata atau taman rekreasi diijinkan untuk beroperasi dengan ketentuan tertentu.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan, khusus pada masa Nataru di 24 Desember 2021 – 2 Januari 2022, ada beberapa ketentuan tambahan.

“Dimana kami memastikan tidak ada kerumunan yang menyebabkan tidak bisa menjaga jarak, melarang pesta perayaan serta mengurangi penggunaan pengeras suara. Hal ini yang kemudian menjadi perhatian dari manajemen Ancol untuk tidak mengadakan acara khusus perayaan pergantian tahun seperti pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Teuku Sahir lewat keterangan tertulisnya, Kamis (23/12/2021).

Namun demikian, Ancol akan tetap melayani pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di akhir tahun ini. Manajemen Ancol menghimbau kepada para pengunjung yang ingin rekreasi ke Ancol untuk dapat Bijak Berwisata dengan mengikuti prokes yang berlaku.

“Mulai dari pembelian tiket secara online, wajib memiliki aplikasi peduli lindungi, menggunakan masker dan membawa masker cadangan, rutin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari berkerumun,” jelas Teuku Sahir.

Saat ini kawasan Ancol beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB. Seluruh unit rekreasi seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Gondola dan Faunaland Ancol juga sudah bisa dinikmati oleh semua pengunjung. Khusus Atlantis Water Adventures pada Desember ini bisa dikunjungi di hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional mulai jam 08.00 – 16.00 WIB.

“Nataru tahun ini Ancol tidak mengadakan acara khusus seperti tahun-tahun sebelumnya dan akan lebih fokus kepada pelayanan yang akan kami berikan sehingga pengunjung dapat berekreasi dengan aman, nyaman dan tetap sehat selama berada di Kawasan Ancol Taman Impian. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir untuk rekreasi di Ancol dan jangan lupa untuk membeli tiket secara online di www.ancol.com untuk dapat memastikan kuota masih tersedia,” tambah Teuku Sahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *