Health

Manfaat Menggantungkan Kedua Kaki ke Atas

GAYATREND.com – Menggantungkan kedua kaki keatas tembok dalam posisi telentang sangat membantu ketika kita sedang kelelahan. Gerakan seperti ini juga merupakan salah satu gerakan yoga, yang bisa merileksan tubuh.

Selain itu gerakan seperti ini juga mampu untuk mengatasi kaki yang bengkak atau sedang kram.

Dikutip dari akun instagram sehatkepo.ind, inilah kelebihan dari mengantungkan kaki ke dinding tembok yang dipercaya bisa mengobati hampir semua penyakit.

1. Tidak lelah saat memakai high heels.
Memakai sepatu berhak tinggi atau high heels ternyata dapat membuat kaki terasa nyeri dan otot menjadi kaku. Peredaran darah ke bagian kaki pun akan terhambat sehingga kaki akan mudah lelah. Dengan menggantung kaki dapat mengurangi rasa lelah tersebut, sehingga tidak lagi kesusahan disaat harus memakai high heels.

2. Pencernaan lebih sehat

Kesehatan pencernaan akan menjadi lebih baik jika kita rutin mengangkat kaki, sebab aliran darah yang masuk ke organ dalam perut akan menjadi lebih lancar.

3. Pikiran rileks

Berbaring rileks sembari menggantung kaki ini dapat membantu menyegarkan pikiran. Ini karena aliran darah yang naik ke otak akan lebih banyak dibanding saat sedang berdiri atau duduk. Oksigen dan nutrisi pun akan lebih banyak yang tersalurkan ke otak.

4. Kualitas tidur membaik

Jika ingin memiliki kualitas tidur yang lebih baik, cobalah sebelum tidur untuk melakukan hal ini. Lakukan dengan tenang, dan manfaatnya seperti efek meditasi. Dimana semua terjadi karena aliran darah lebih lancar mengalir ke bagian kepala dan penumpukan cairan di kaki dapat berkurang.

Itulah manfaat menggantungkan kedua kaki ke atas, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *