Tekno

Sekolah Masa Depan: Koding Next Meluncurkan Platform “Future Classroom” yang Inovatif di Indonesia

GAYATREND.com – Koding Next, sekolah coding dan teknologi terkemuka untuk anak-anak di Asia Tenggara, meluncurkan Future Classroom, sebuah platform inovatif yang dirancang untuk memberdayakan sekolah-sekolah di Indonesia untuk mengintegrasikan pendidikan teknologi dan coding ke dalam kurikulum mereka.

Mengatasi Tantangan Kritis:

Banyak sekolah di Indonesia menghadapi tantangan dalam menerapkan pendidikan coding seperti terbatasnya akses terhadap pendidik coding yang terampil, teknologi yang berkembang pesat yang memerlukan pembaruan kurikulum secara terus-menerus, dan tingginya biaya untuk memperoleh perangkat canggih. Future Classroom menjawab tantangan-tantangan ini secara langsung:

• Lingkungan Pembelajaran yang Menarik: Platform ini memfasilitasi pengalaman belajar yang dinamis, menggunakan konten video interaktif dan teks pembelajaran yang disesuaikan untuk pendidik dan anak.
• Memberdayakan Pendidik: Dilengkapi dengan kecerdasan buatan Artificial Intelligence (Al) untuk membantu pengecekan, dan memberi rekomendasi pada kesalahan penulisan kode.
• Pembelajaran yang Efisien: Future Classroom menawarkan pembelajaran yang komprehensif untuk anak, manajemen kelas, memungkinkan sekolah dan guru mengoptimalkan pengalaman belajar.

Pengembangan kurikulum untuk jangka panjang:
Dikembangkan oleh para ahli, Koding Next menciptakan kurikulum yang komprehensif dengan mencakup seluruh aspek K12, menawarkan kesempatan untuk menjelajahi berbagai ranah teknologi. Mulai dari algoritma dasar hingga bidang lanjutan seperti robotika, pemrograman Python, Artificial Intelligence (Al), desain, dan pengembangan perangkat lunak mobil. Setiap kurikulum yang dikembangkan oleh Koding Next akan dilakukan peninjauan dan penyempurnaan yang cermat setiap enam (6) bulan untuk memastikan kurikulum tetap terkini dan relevan.

Aksesibilitas:
Berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses terhadap pendidikan teknologi, Future Classroom menawarkan:
• Infrastruktur berbasis cloud: Memberikan jawaban terbaik bagi sekolah, tanpa harus berinvestasi pada perangkat penyimpanan data yang mahal.
• Aksesibilitas luas: Berfungsi penuh di seluruh perangkat komputer dengan akses internet bahkan seperti Chromebook.

Pendekatan ini memungkinkan partisipasi yang lebih luas, sehingga mendorong dampak yang lebih besar di seluruh sekolah di Indonesia.

Kolaborasi untuk Inovasi:
Future Classroom adalah upaya kolaboratif, yang melibatkan ahli teknologi dari STEMI (Kroasia) dan para ahli dari Harvard School of Education.

*Koding Next: Memberikan Warisan Inovasi*
Didirikan di Indonesia oleh pengusaha Polandia Bartek Wasik dan Mateusz Rybinski, Koding Next muncul sebagai sekolah coding dan teknologi terbaik di Asia Tenggara. Koding Next telah memiliki lebih dari 25 cabang dan menerapkan program coding yang sukses di lebih dari 70 sekolah. Koding Next berkomitmen terhadap dampak pendidikan global dibuktikan dengan ekspansi mereka ke Thailand dan Polandia, serta kemitraan mereka dengan penerbit buku teks terkemuka Marshall Cavendish, yang menjangkau lebih dari 17 negara.

*Future Classroom: Bukan hanya pembelajaran biasa, namun membuka pendidikan untuk masa depan*
Koding Next percaya bahwa Future Classroom ini berfungsi sebagai pintu gerbang menuju masa depan pendidikan, membekali setiap anak dengan potensi untuk menjadi inovator yang baik dalam bidang teknologi.

Bergabunglah dengan Future Classroom Sekarang!
Hubungi Koding Next untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana Future Classroom dapat mempersiapkan generasi pemimpin teknologi berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *