Health

Ini Tips Tampil Cantik Dan Sehat Secara Alami

Gayatrend.com – Memiliki paras cantik alami dan sehat tentu dambaan banyak orang. Kulit dan tubuh harus di rawat dengan baik. Tampil cantik alami tanpa perlu menggunakan jenis produk kecantikan, cantik dari luar tapi cantik juga dari dalam. Untuk mewujudkan impian tersebut dapat di lakukan beberapa langkah berikut yang tak cuma menjaga kecantikan tapi juga untuk kesehatan tubuh.

Banyak minum air putih

Minum air putih dapat menjaga kesehatan tubuh dan membuat kulit menjadi lebih sehat, air mengandung oksigen yang diperlukan oleh kulit, jangan sampe dehidrasi (kurang cairan) karena membuat kulit akan terlihat lebih kering dan keriput. Minum air putih dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda dan mencegah penuaan dini. Usahakan untuk minum 8-10 gelas air putih dalam sehari. Selain itu, minum air putih juga dapat meningkatkan kesehatan ginjal Anda. Saat cairan tubuh tercukupi, urine akan mengalir banyak, berwarna kuning jernih, dan tidak berbau. Ketika cairan tubuh tidak cukup, konsentrasi urine menjadi lebih pekat, warna menjadi kuning pekat, dan berbau karena ginjal harus menyerap cairan ekstra untuk menjalankan fungsinya.

Hindari minuman beralkohol

Minuman beralkohol dapat merusak kulit karena dapat membuat tubuh dan kulit dehidrasi. Minum minuman beralkohol yang dapat merusak organ hati, yang berperan dalam menghilangkan racun dalam tubuh. Sehingga racun akan bercampur dalam darah karena tidak dapat dibuang. Hal ini dapat membuat kulit jadi kurang sehat, kusam, dan berjerawat. Minum alkohol berlebihan juga dapat menyebabkan pori-pori melebar, pembuluh darah melebar dan bisa pecah, serta pertumbuhan berlebih dari kelenjar minyak.

Olahraga secara teratur

Olahraga tentunya dapat menjaga kesehatan tubuh. Olahraga teratur dapat membuat tubuh memiliki lebih banyak energi dan tetap bugar, menjaga kesehatan jantung, pernafasan dan meingkatkan ketahanan tubuh. Selain itu olahraga dapat membantu melawan penyakit dan mencegah penuaan.

Bersihkan makeup sebelum tidur

Pastikan bersihkan wajah dari makeup sebelum tidur. Tidak membersihkan wajah sebelum tidur dapat membuat pori-pori tersumbat kotoran, dan keringat yang tersisa. Akibatnya kulit menjadi kusam dan keriput. Riasan mata juga dapat menyebabkan iritasi mata dan rontoknya bulu mata.

Stop kebiasaan memencet Jerawat

Stop kebiasaan ini mulai dari sekarang. Karena memencet jerawat dapat menyebabkan jaringan parut dan infeksi. Selain itu, kebiasaan ini dapat memperparah peradangan dan meningkatkan risiko terjadiny bekas jerawat.

Angkat sel kulit mati

Sel kulit mati memiliki warna yang hampir sama dengan kulit kusam Pengangkatan atau pengelupasan sel kulit mati perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit.yang bersih dan bercahaya. Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan body scrub, lulur atau dengan bantuan dokter kulit agar bisa mendapatkan kulit yang cantik alami.

Lindungi kulit dari paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari yang mengandung radiasi ultraviolet secara berlebihan bisa merusak kulit. untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Gunakan tabir surya setidaknya 30 menit sebelum Anda beraktivitas di luar ruangan. Dengan begitu, tak perlu khawatir kalau harus menghabiskan waktu di bawah sinar matahari. Kulit Anda tetap akan tampak cantik alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *