Entertainment

Pertama di Indonesia, XchainLabs Adakan Festival Musik Virtual ‘#MidiHero4’

Gayatrend.com – XChainLabs perusahaan konten berbasis musik dan visual di Malang yang berdiri sejak 2013, menggandeng pegiat musik elektronik di kota Malang untuk melaksanakan festival musik virtual yang pertama di Indonesia. Kegiatan ini bertajuk ‘#MidiHero4’ dan akan dilaksanakan secara virtual pada 5-6 Juni 2020.

MidiHero merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan Komunitas Ableton Indonesia regional Malang setiap tahun sejak 2017, di tahun-tahun sebelumnya kegiatan dilaksanakan secara offair. Namun berbeda untuk kali ini, seiring terjadinya pandemic Covid 19, ‘MidiHero #4’ dilaksanakan penuh secara virtual dengan ilusi 3D animasi dan elemen futuristik yang dikemas teknologi XR (Extended Reality) dan balutan musik EDM (Elektronic Dance Music).

‘Kami memutuskan untuk tetap melaksanakan kegiatan ‘MidiHero#4’ tahun ini sebagai bentuk solidaritas kami untuk para pekerja kreatif yang terpaksa harus berhenti sejenak dari mata pencaharian utama dikarenakan pandemic Covid 19, kami juga mencoba memberikan new experience dalam menikmati pertunjukan musik, dengan harapan menjadi masa depan baru industri musik yang beradaptasi dengan kondisi new normal’ ungkap Luwky Kurniawan selaku founder XChainLabs.

‘MidiHero#4’ di tahun ini juga tak lepas dari keterlibatan teman-teman musisi
elektronik di Malang, diantaranya Biddy , Yoga Fistiano, Rizal Aditya, Lei,dan Rzky yang akan live streaming pada 5-6 Juni setiap pukul 20.00 serentak di website, youtube, twitch, dan instagram milik XchainLabs.

“Acara bisa ditonton secara gratis, namun kami juga mengadakan penggalangan dana bagi rekan-rekan kami yang terdampak finansial di masa pandemic, selama konser berlangsung. Selain itu,kami juga ingin mengucapkan banyak terima kasih pada Rima Audio System, Java Production, elora Pictures, Spincodes, Art Republik and Soul’dbeat, dan juga Goodwork yang turut membantu melahirkan ‘MidiHero#4’ “ imbuh Luwky.

Informasi mengenai ‘MidiHero#4’ bisa diakses di social media XChainLabs , atau bisa juga mendaftarkan di website XChainLabs untuk mendapatkan notifikasi sebelum pelaksanaan acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *