Health

Manfaat Kacang Hijau Bagi Tubuh

GAYATREND.com – Kacang hijau merupakan tumbuhan yang termasuk suku polong-polongan ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber bahan pangan yang memiliki kandungan protein nabati tinggi.

Kacang hijau biasanya diolah menjadi bubur kacang hijau dan cocok disajikan saat panas dengan ditemani sepotong roti.

Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa kacang hijau memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya dapat membuat kulit semakin cantik. Berikut beberapa manfaat kacang hijau bagi tubuh.

1. Menjaga berat badan agar tetap ideal

Para pakar kesehatan, menyebutkan bahwa kacang hijau termasuk dalam makanan yang kaya akan kandungan serat. Jika kita rutin mengkonsumsi air kacang hijau, maka dapat menjaga saluran pencernaan tetap sehat sekaligus membantu menjaga berat badan agar tetap ideal.

2. Membuat kulit tetap mulus

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam kacang hijau, ternyata bisa membantu kulit tetap sehat dan juga mulus. Mengkonsumsi kacang hijau secara rutin, dapat mencegah peradangan pada tubuh, sehingga kita pun tidak akan mudah terkena jerawat, kulit yang berminyak, dan berbagai masalah kesehatan kulit lainnya yang bisa membuat penampilan kita terganggu.

3. Membantu proses detoksifikasi di dalam tubuh

Dengan rutin mengkonsumsi air kacang hijau, ternyata bisa membantu tubuh melakukan proses pembuangan racun atau detoksifikasi alami. Bukan hanya itu, kandungan serat yang terdapat di dalam air kacang hijau ini ternyata bisa membuat BAB tetap lancar sehingga usus akan selalu bersih.Dengan tubuh yang bersih dari racun dan kotoran, maka kulit akan menjadi lebih sehat, mulus dan terbebas dari berbagai masalah yang bisa merusak kecantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *