Health

Akibatnya Jika Tidur Setelah Menangis

GAYATREND.com – Tidur dalam kedaan sedih, galau ataupun sedang marah, akan membuat otak menyimpan kenangan yang negatif. Hal ini juga akan berpengaruh serta membuat perasaan tersebut akan menetap lebih lama.

Dikutip dari akun instagram hai.sehat, inilah kenapa tidak boleh tidur dengan keadaan menangis, sedih ataupun marah. Berikut penjelasannya :

Banyak orang yang memilih untuk tidur setelah menangis, mungkin kita salah satunya. Ketika tidur, akan terjadi penguatan memori pada otak kita, dimana informasi yang diperoleh selama seharian akan diatur ulang dan disimpan dalam ingatan.

Bila kita tertidur dalam keadaan sedih atau sedang merasakan emosi negatif lainnya, akan mengubah cara kerja otak dalam menyimpan kenangan yang negatif. Maka hal ini membuat emosi negatif tidak reda dan masih tetap terasa serta membuat kita jadi uring-uringan saat kita terbangun.

Untuk itu, sebelum tidur cobalah untuk menyelesaikan masalah yang kiga alami. Berdamailah dengan diri sendiri, buang segala kesedihan, galau, cemas dengan memaafkan kesalahan orang lain agar tidur kita menjadi tenang dan bahagia tidak ada beban apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *