Megapolitan

J&T Express Melampaui Catatan Pengiriman Tertinggi Pada Harbolnas 12.12 Sampai 25 Juta Paket

GAYATREND.com – J&T Express sebagai brand jasa pengiriman yang berskala global terbias lonjakan permintaan pengiriman pada puncak Harbolnas 12.12 kemarin. Animo masyarakat akan kemeriahan pesta belanja online membuat permintan pengiriman barang meningkat drastis dengan rata-rata pengiriman paling banyak yaitu jenis barang Fashion, produk kecantikan dan elektronik. J&T Express mencatatkan pengiriman mencapai 25 juta paket, kenaikan luar biasa ini telah melampaui angka tertinggi pada pengiriman tahun ini.

CEO J&T Express, Robin Lo mengungkapkan pengirimannya mengalami peningkatan signifikan. “12.12 tahun ini pengiriman kami meningkat sebesar 52% dibandingkan 11.11 bulan lalu, dan cukup baik dari melihat catatan pengiriman tahunan yang tertinggi bisa kami lampaui dengan segala persiapan melalui layanan yang terus kami kembangkan, dan market promosi yang tersedia sehingga dapat membaur dengan kemeriahan promosi e-commerce saat momen 12.12”, ungkapnya.

Tidak hanya e-commerce, pengiriman non-market place kali ini ikut bergerak naik disebabkan dari keseruan promo diskon dan pengiriman tanpa libur dari layanan J&T Express, pada momen ini bertambah sekitar 22,5juta resi dari hari normal, namun 70% pengiriman masih berasal dari e-commerce dan untuk mayoritas masih di pulau Jawa.

Melalui pengalaman bertansaksi online yang dapat dilakukan masyarakat dimana saja, memberikan pengaruh positif bagi jasa pengiriman J&T Express dengan trafik pengiriman normal rata-rata per hari mencapai 2,5 juta paket. Tak bisa dipungkiri imbas pandemi berdampak kepada perubahan sistem penyedia kebutuhan masyarakat baik harian maupun kebutuhan pokok yang ikut beralih melalui akses digital.

Antisipasi peak season pada puncak pesta belanja online sudah lebih dulu dilakukan oleh J&T Express, pasalnya setiap tahun semakin besar gelombang pengiriman yang keluar-masuk, untuk itu penambahan Armada sangat dibutuhkan dalam memaksimalkan lonjakan transaksi akhir tahun ini, begitupun kecakapan SDM yang cukup sebagai penggerak kelancaran sistem pengiriman.

Pemeliharaan mesin sortir otomatis pendukung efisiensi pengiriman kerap menjadi persiapan bagi J&T Express yang mana operasionalnya berjalan setiap hari. Sistem tracking dan aplikasi pun terus update memudahkan pelanggan mendapatkan informasi seputar pengiriman. Meskipun dalam kondisi pandemi, J&T Express tetap sedia dengan layanan regular, COD, J&T Eco, atau layanan baru J&T Super yang sudah tersedia di 30 kota, dapat dimanfaatkan bagi pelanggan dengan kebutuhan waktu pengiriman yang lebih cepat, semua proses pengiriman sudah menerapkan protokol kesehatan yang aman untuk kenyamanan pelanggan.

Selain itu agar cakupan lebih meluas, J&T Express kini menghadirkan layanan dengan nama J&T International Standard Express yang dapat mengirimkan dari Indonesia ke Singapura, Malaysia, Thailand, dan China. “Kedepannya diharapkan bisa pengiriman dari luar ke Indonesia dan bisa menambah rute baru”, sambung Robin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *