Health Lifestyle

Tanda Kesuburan Pada Wanita Agar Cepat Hamil

GAYATREND.com – Buat para calon ibu yang sedang merencanakan program hamil, tentu seringkali merasa kewalahan dan juga tertekan karena banyak faktor yang bisa mempengaruhi kemungkinan untuk hamil.⁣

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk merencanakan program hamil, sebaiknya lihat tanda-tanda kesuburan diri terlebih dahulu agar lebih mudah bagi calon ibu untuk mencapai kesuksesan dalam menjalankan program hamil.

Dikutip dari akun instagram happy_mommie, inilah ciri-ciri tubuh wanita subur yang mudah hamil.

1. Mengeluarkan banyak cairan saat ovulasi.

Selama ovulasi, tubuh wanita akan mengeluarkan banyak lendir serviks yang memiliki konsistensi kental seperti putih telor. Keputihan jenis ini memiliki PH terbaik yang melindungi dan memudahkan sperma untuk mencapai sel telur. Ketika seorang wanita mengeluarkan keputihan jenis ini, tandanya tubuh dari wanita ini dalam keadaan yang lebih siap untuk segera hamil.

2. Rambut yang sehat.

Salah satu gejala yang umum yang dapat mempengaruhi kesuburan adalah Polycystic Ovarian Syndrome, (PCOS ), adalah pertumbuhan rambut berlebih pada tubuh atau wajah, dan kerontokan rambut di kepala. Jadi kalau kondisi rambut wanita itu sehat, kemungkinan besar tubuh wanita ini juga akan berada pada kondisi yang baik untuk segera hamil.

3. Berat badan yang ideal.

Kekurangan berat badan ternyata bisa menyebabkan produksi testrogen menjadi sedikit, sedangkan bila kelebihan berat badan, akan menyebabkan tubuh memproduksi terlalu banyak. Oleh karena itu tubuh dari calon seorang ibu harus yang ideal agar hormon estrogen tidak berlebih dan tidak kurang. Hormon ini penting untuk mempersiapkan tubuh wanita untuk hamil.

Itulah ciri-ciri dari tubuh wanita yang subur untuk segera hamil. Buat para pasangan yang sudah menikah dan belum hamil coba cek terlebih dahulu kesuburannya. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *