Health

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

GAYATREND.com – Varian omicron saat ini sedang menyerang dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Walaupun ringan namun penularannya ternyata juga lebih cepat sehingga tetap memiliki potensi bahaya yang harus diwaspadai.

Tercatat sehari sebelum menyambut hari kasih sayang saja ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 44.526 orang.

Di samping itu, menjaga protokol kesehatan dan juga asupan nutrisi untuk imun tubuh, menjaga imun tubuh tetap terproduksi dengan baik melalui asupan nutrisi juga penting untuk orang-orang yang terpapar COVID-19 agar proses pemulihan diri lebih cepat terjadi.

Nutrisi yang baik lewat konsumsi mineral, protein, dan vitamin serta cairan yang maksimal tentu bisa menjaga sistem tubuh. Salah satunya seperti air kelapa yang mudah ditemui di Indonesia.

Selain memiliki manfaat menghidrasi, kelapa juga mengandung mineral sehingga dapat menjaga keseimbangan tubuh dengan lebih baik lagi.

“Kita harus memasukkan cairan lebih banyak saat terinfeksi, salah satunya adalah dengan mengonsumsi air kelapa yang juga mengandung mineral. Tubuh yang terhidrasi dengan baik dan bersama dengan konsumsi makanan yang seimbang akan akan lebih cepat pulih,” kata Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes., pakar nutrisi dan juga Ketua dari Indonesia Asosiasi Ahli Gizi Olahraga (ISNA), dikutip Antara Selasa (15/2/2022).

Tidak hanya itu saja, rupanya air kelapa memiliki banyak manfaat lainnya yang positif dan memberikan keuntungan berganda bagi anda yang rutin mengonsumsinya.

Selain itu, air kelapa rupanya menyediakan banyak nutrisi dan elektrolit yang membantu pemulihan pasca infeksi atau setelah berolahraga.

Fakta lain tentang kelapa yakni dapat mengurangi tekanan darah dan risiko stroke, dapat mendukung pencernaan yang baik sehingga tubuh dapat melakukan metabolisme dengan maksimal, kelapa dapat menghidrasi, dapat mendukung imunitas tubuh untuk menjaga berkat manfaat hidrasinya, dan yang terakhir kelapa dapat membantu manajemen berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *