Health Lifestyle

Orang yang Sering Meneteskan Air Mata, Memiliki Mental Kuat

GAYATREND.com – Disaat badan dan pikiran sudah terlalu lelah dan jenuh dengan semua keadaan yang terjadi, kebanyakan orang biasanya menangis. Karena dengan menangis ia bisa meluapkan kelelahan dan kejenuhan tersebut.

Namun ternyata orang-orang yang mudah menangis dan meneteskan air mata ternyata bukan pribadi yang lemah. Namun mereka adalah orang-orang yang bermental kuat.

Dikutip dari akun instagram filesehat, berikut alasan kenapa orang yang suka meneteskan air mata dikatakan orang yang bermental kuat. Simak penjelasannya.

1. Mereka tidak takut menunjukkan sisi rapuh⁣.

Menangis adalah salah satu momen di mana kita membiarkan sisi rapuh kita muncul. Kadang untuk mengakui kalau kita memiliki sisi rapuh ini jauh lebih sulit daripada untuk berpura-pura menjadi kuat.⁣ Memaksakan diri untuk terlihat jauh lebih kuat justru menandakan kalau kita sedang lari dari keadaan dan kenyataan. Dan hal ini sama sekali tidak akan menyelesaikan masalah. Jadi, mulai sekarang jangan pernah takut untuk meneteskan air mata.⁣

⁣2. Mereka berani menghadapi emosi⁣.

Psikolog John Bradshaw mengatakan kalau “semua perasaan ini perlu dirasakan”, melalui bukunya ‘Home Coming’.⁣ “Kita perlu terisak dan menangis, berkeringat dan gemetar.” Emosi yang sedang melanda batin kita ini merupakan perasaan yang harus dihadapi agar perasaan seperti ini tidak berlarut-larut. Dan menangis adalah salah satu metode yang ampuh untuk melepaskan segala ketegangan dalam diri kita.

⁣3. Tidak takut dengan pandangan orang lain⁣.

Biasanya tangisan selalu diidentikkan dengan kelemahan, kerapuhan, dan sifat kekanak-kanakan. Maka tidak jarang orang yang mudah meneteskan air mata dianggap suka mencari simpati.⁣ Namun ada kalanya bahwa kita perlu dan harus mengabaikan pandangan negatif daei orang lain dan mengekspresikan emosi kita sebebas-bebasnya. Karena menangis adalah hak pribadimu.⁣

⁣4. Mereka mengerti pentingnya air mata⁣.

⁣Orang yang mudah menangis sangat mengerti efek untuk menyembuhkan dari air mata. Dilansir Mag For Women, kalau menangis bisa membantu melepaskan stres, dan menurunkan tingkat hipertensi.⁣ Menurut Psychcentral, menangis juga ternyata bisa membantu menurunkan kadar mangan dalam tubuh. Penurunan kadar mangan ini sangat penting untuk menurunkan tingkat kecemasan, rasa gugup, amarah, dan juga sifat agresif.⁣

Itulah orang-orang yang bermental kuat. Mulai dari sekarang jika ingin menangis maka tidak ada salahnya untuk menangis selama itu membuat hati menjadi tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *