Megapolitan

Syarat Tes Covid-19 Masih Berlaku di Bandara Soekarno-Hatta

GAYATREND.com – Masih belum berlakunya aturan baru pemerintah terkait penghapusan syarat tes Covid-19 bagi pelaku perjalanan domestik, membuat sejumlah penumpang yang ada di Bandara Soekarno-Hatta kebingungan

Mereka pun harus merogoh kocek kembali untuk bisa melakukan penerbangan dengan melampirkan surat tes Covid-19 sebagai syarat yang masih berlaku.

Pantauan di Terminal 2 keberangkatan Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (8/3/2022) pagi, sejumlah penumpang rute domestik masih mengantre untuk dilakukan validasi dokumen melalui aplikasi Peduli Lindungi oleh petugas.

Banyak penumpang yang mengira penghapusan syarat tes Covid-19 baik Antigen dan PCR bagi perjalanan domestik telah diberlakukan. Yolan misalnya, dia dan keluarganya yang hendak pergi ke Denpasar harus mengatur ulang jadwal penerbangannya lantaran masih diwajibkan tes Covid-19.

“Saya harap aturannya langsung diterapkan,” ujar Yolan.

Penumpang lainnya, Nur Kumalasari menyambut baik aturan penghapusan tes Covid-19 bagi pelaku perjalanan domestik. Namun dia menyayangkan aturan itu belum langsung diberlakukan.

Bahkan dirinya dan keluarga tertinggal pesawat karena belum terealisasinya aturan di lapangan. Dia pun harus merogoh kocek kembali untuk membeli tiket pesawat dengan jadwal yang lain.

Sementara itu menurut kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan dr. Darmawali Handoko, dari hasil rapat terbatas pimpinan, pihaknya masih menunggu edaran resmi pemerintah yang akan segera diterbitkan.

“Sedangkan untuk di lapangan kita masih menerapkan Antigen dan PCR bagi para penumpang transportasi udara di Bandara Soekarno-Hatta,” ucap Darmawali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *